Sabtu, 30 Mei 2020

Rumah Adat Jawa Timur

Rumah Adat Jawa Timur. Rumah adat jawa timur dikenal dengan nama joglo, seperti salah satu rumah adat dari jawa tengah. Ibu kotanya adalah surabaya dan memiliki penduduk terbanyak kedua setelah jawa barat.

Rumah Adat Jawa Tengah Dan Maknanya
Rumah Adat Jawa Tengah Dan Maknanya from perpustakaan.id
Rumah adat jawa timur dikenal dengan nama joglo, seperti salah satu rumah adat dari jawa tengah. Mulai dari pendopo, pringgitan, emperan, omah njero, sentong, dan gadhok. Suku bangsa jawa mengenal beberapa bentuk rumah adat yang dibedakan dari bentuk atapnya, antara lain beratap serotong, limasan, dan joglo.

Rumah adat jawa timur :

Rumah adat di jogjakarta bangsal kencono. Joglo pada zaman dahulu dibangun untuk menunjukkan status sosial atau strata tertentu didalam masyarakat. Rumah adat jawa timur desain rumah joglo situbondo yang. Pada awalnya rumah joglo ini kebanyakan hanya dimiliki oleh kalangan bangsawan, rumah ini dibangun untuk memperlihatkan status sosial masyarakat dengan tujuan mereka bisa menerima tamu dengan jumlah yang banyak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Man City Vs Crystal Palace 2-0

Man City Vs Crystal Palace 2-0 . The champions have been piling forward without getting much reward. Head to head statistics and predic...